Perbedaan Monitor LED dan LCD

Juni 5, 2011 at 5:34 am 2 komentar

Bagi anda yang mungkin berencana membeli komputer baru, atau mau mengganti layar monitor  anda yang lama yang masih monitor tabung atau CRT (Cathode Ray Tube), ada beberapa pilihan monitor diantaranya LCD atau LED, untuk pertimbangan anda memutuskan mau membeli yang mana, berikut ini perbedaannya.

LED singkatan dari Light Emitting Diode  dan LCD singkatan dari Liquid Crystal Display monitor didasarkan pada teknologi dasar yang sama untuk menampilkan gambar, namun berbeda dalam jenis backlighting yang digunakan. Sementara monitor LCD menggunakan lampu neon katoda dingin untuk backlighting, monitor LED menggunakan dioda memancarkan cahaya. Ini adalah perbedaan utama antara dua teknologi display atau tampilan. Jadi LED adalah tipe dari monitor LCD.

Tidak seperti monitor CRT yang menghasilkan cahaya sendiri melalui kejadian sinar katoda pada bahan fluorescent, layar LCD harus mengandalkan pencahayaan eksternal sebagai tampilan mereka dibuat melalui manipulasi cahaya yang melewati kristal cair terpolarisasi. backlighting yang mempengaruhi kualitas gambar secara substansial dan cahaya ditumpahkan oleh LED menawarkan kualitas gambar yang superior dibandingkan dengan LCD.

Hal ini karena LED menawarkan gradasi jauh lebih dalam intensitas, memberikan kualitas warna yang lebih benar banyak. Jenis monitor menawarkan rasio kontras dinamis yang lebih baik juga. Jadi jika Anda membandingkan monitor LED vs LCD untuk gaming dan aplikasi grafis yang intensif, monitor LED adalah pilihan lebih baik. Dengan teknologi terbaru, monitor LED, memungkinkan dibuat lebih ramping daripada LCD konvensional.

Konsumsi Daya Listrik
Monitor LED merupakan teknologi yang sangat baru-baru ini diperkenalkan dan mereka lebih disukai daripada LCD monitor karena kualitas gambar luar biasa kaya dan kenyamanan melihat. Satu keuntungan lagi yang monitor LED memiliki lebih dari yang LCD adalah faktor konsumsi daya. Monitor LED membutuhkan jauh lebih sedikit daya untuk beroperasi dari lampu neon katoda dingin. Properti ini dapat dikaitkan dengan energi inheren rendah kebutuhan LED.

 Monitor LED juga lebih lembut pada mata dibanding monitor LCD yang membuat LED menjadi pilihan populer bagi orang-orang yang bekerja selama berjam-jam pada komputer desktop mereka. Konsumsi daya mereka sebanyak 40% lebih rendah daripada monitor LCD konvensional. Mereka juga banyak yang lebih ramah lingkungan karena merkuri tidak digunakan dalam produksi mereka.

Sumber dari : http://www.buzzle.com/articles/led-vs-lcd-monitor.html

Liquid Crystal Display

Entry filed under: Tips Komputer dan Internet. Tags: , , , , , , , , , , , , , .

Mengenal Kabel Fiber Optik dan Prinsip Kerjanya Cara Meremote Komputer dengan LogMeIn Free

2 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Facebook Like Box

RSS Full Free Downloads – vimo KOMPUTER

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

HiStats


%d blogger menyukai ini: